Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Bahana Securities Bidik Kapitaliasi Pasar Rp 12,5 T
Kamis, 25/04/2013 - 11:00:55 WIB | Kategori: Ekonomi - Dibaca: 481 kali

JAKARTA - PT Bahana Securities tahun ini membidik kapitalisasi pasar investasi sebesar Rp 12,5 triliun yang berasal dari delapan hingga 10 transaksi emiten.

                "Kita targetkan ada 8 hingga 10 emiten yang bisa melakukan transaki pada tahun ini, transaksinya bisa IPO (initial public offering), placement maupun right issue," ujar Presiden Direktur Bahana Securities Eko Yuliantoro dalam acara workshop di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (24/4).

                Dia menjelaskan, dari total target kapitalisasi pasar sebesar Rp 12,5 triliun, sebagian besar atau 50 persen berasal dari transaksi pelepasan saham perdana (IPO). Sedangkan sisanya terdiri dari placement dan right issue.

                "Tahun ini kita juga menargetkan transaksi emiten baik itu melalui obligasi, global bond dan SUN, dengan jumlah nilai sekitar Rp 15 triliun dari 8-10 emiten," terangnya.

                Menurut Eko, saat ini Bahana Securities menguasai 70-75 persen dari total market cap Bursa Efek Indonesia (BEI). Eko menilai potensi pasar calon emiten masih besar di Indonesia. Saat ini dari 51 ribu perusahaan yang ada, baru 460 emiten yang telah IPO.

                Sebagai informasi, Bahana Securities telah ditunjuk sebagai penjamin emisi (underwriter) oleh PT Austindo Nusantara Jaya dan PT Semen Baturaja, yang berencana melepaskan saham perdananya pada tahun ini.

(chi/jpnn)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /