Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Pilkada Kerinci 504 TPS
Senin, 15/04/2013 - 10:00:20 WIB | Kategori: Politik - Dibaca: 1220 kali

KERINCI – Pada Pilkada Kerinci mendatang, KPU menyiapkan sebanyak 504 TPS di seluruh wilayah dalam Kabupaten Kerinci.

Ketua KPU Kerinci, Mulfi mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan pemilihan Gubernur Jambi, terjadi pengurangan TPS. Saat Pilgub sebanyak 800 TPS sedangkan untuk Pilbup mendatang sebanyak 504 TPS.

“Rencana kita 504 TPS untuk Pilbup Kerinci, namun ini belum pasti karena DPT belum ditetapkan, bisa saja bertambah atau berkurang, karena saat ini DP4 yang diberikan Dukcapil perlu diverifikasi dulu,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam verifikasi DP4 nantinya tentu saja akan terjadi perubahan, karena bisa saja ada yang sudah meninggal atau ada yang masuk usia 17 tahun pada  tanggal 8 September nanti. “Dan inilah yang perlu diverfikasi. Kalau sudah ada kepastian baru ditetapkan berapa kebutuhan TPS untuk Pilbup. Dalam satu TPS tidak boleh lebih dari 600 pemilih, kalau lebih satu saja maka akan terjadi penambahan TPS dari satu menjadi dua,” katanya.

KPU juga akan menyiapkan TPS khusus di RSUD dan di Rutan Sungaipenuh. “Untuk TPS Khusus ini kita perlu lihat telebih dahulu berapa banyak warga Kerinci yang akan mencoblos di Rutan,” katanya.

(dik)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /