Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Beasiswa BSM 2013 Belum Cair
Jumat, 12/04/2013 - 11:18:15 WIB | Kategori: Pendidikan - Dibaca: 2206 kali

DINAS Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo mengakui bahwa Bantuan Siswa Miskin (BSM) tahun 2013 belum cair. BSM, selain untuk membantu biaya sekolah bagi siswa miskin, pemberian BSM tersebut bertujuan untuk mengurangi angka putus sekolah.

“Dengan bantuan BSM ini, tidak ada lagi alasan tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikan,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasa (Kabid Dikdas) Dikbudpora Tebo, Dumyati, kemarin.

Lebih lanjut Dumyati, untuk kelanjutan penerimaan BSM tahun 2013 ini belum ada informasi dari provinsi maupun dari pusat. “Tahun ini, belum ada informasi mengenai kelanjutan BSM. Yang jelas, kemungkinan besar data penerima BSM disesuaikan dengan data pada tahun 2012 kemarin. Pasalnya, BSM tersebut berkelanjutan hingga keperguruan tinggi,” tuturnya.

Meski belum ada informasi mengenai BSM tahun 2013 baik dari provinsi maupun dari pusat, Dumyati berharap kepada seluruh siswa yang menerima BSM agar bersabar. “Jika sudah ada informasinya, secepatnya kita sosialisasikan kepada pihak sekolah untuk disampaikan kepada siswanya,” pungkasnya.

Sebagaiamana diketahui bahwa pada tahun 2012 lalu dana BSM diberikan kepada 514 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).  Hal tersebut Untuk mengurangi angka putus sekolah di kalangan anak-anak ekonomi rendah, pada tahun 2012 lalu.

(azk)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /