Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Gerindra Seleksi Caleg DPRD Provinsi
Jumat, 05/04/2013 - 10:13:00 WIB | Kategori: Politik - Dibaca: 1638 kali

JAMBI - Bertempat di sekretariat DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Bapilu melakukan interview kepada 93 bakal calon legislatif yang terdiri dari 6 Dapil di Provinsi Jambi.

Enam Dapil tersebut terdiri dari, Dapil 1 (Kota Jambi)  14 caleg, Dapil 2 (Batanghari- Muaro Jambi) 11 caleg, Dapil 3 (Sarolangun – Merangin ) 18 caleg, Dapil 4 (Kerinci-Sungai Penuh) 16 Caleg, Dapil 5 ( Bungo –Tebo) 13 Caleg, Dapil 6 ( Tanjabbar-Tanjabtim) 15 Caleg.

Proses seleksi ini dilakukan dari tanggal 3 Maret sampai 4 Maret 2013. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaring calon anggota Dewan yang memiliki kapabilitas maupun kemampuan. Dalam melakukan interview dilakukan dengan tiga tahapan, saat ini kuota yang ditetapkan Partai Gerindra adalah 55 orang sesuai dengan yang ditetapkan KPU.

Dalam penjaringan caleg ini ada beberapa materi yang ditanyakan diantaranya,  motivasi menjadi anggota DPRD Provinsi, tentang Nasionalisme dan Kebangsaan, pandangannya tentang Partai Gerindra dan gigur H Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI 2014 serta figur Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi H A R  Sutan Adil Hendra sebagai Calon DPR RI, dan tentang strategi dalam pemenangan.

“Interview ini merupakan  prosedur dan mekanisme yang ditetapkan oleh DPP Partai Gerindra,” ujar sekretaris Tim Komunikas DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi M Yasir.

(cas/adv)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /