Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

3 Bulan, 23 CS Tak Digaji
Selasa, 02/04/2013 - 10:25:33 WIB | Kategori: Tebo - Dibaca: 2 kali

MUARA TEBO – Sebanyak 23 orang cleaning service (CS) di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Saifudin (RSUD STS) Tebo belum menerima gaji. Tak tanggung-tanggu, gaji yang belum diterima ke 23 orang CS selama 3 bulan.

Lebih parahnya lagi, hingga saat ini, status mereka sebagai CS di rumah sakit tersebut belum jelas. NG, salah satu CS di RS itu menyatakan, 3 bulan ini dirinya membersihkan lokasi RSUD STS Tebo.

“Ini sudah masuk bulan keempat. Sepeserpun saya belum menerima gaji,” keluh NG kepada harian ini.

Ia juga mengatakan, terakhir menerima gaji pada tanggal 25 Desember 2012 yang lalu. “Saya sangat membutuhkan gaji untuk memenuhi kebutuhan hidup seharri-hari. Ditambah lagi untuk biaya operasional selama di rumah sakit. Sekarang, sudah tiga bulan lebih saya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh RN. Menurutnya, pernah suatu ketika ia bersama CS yang lain mempertanyakan gaji mereka. Sayangnya, bukan jawaban yang mereka terima. “Anggaran untuk gaji belum cair. Jadi kami belum bisa membayar gaji kamu,” kata RN menirukan jawaban dari pihak rumah sakit.

Selain itu, menurut RN, hingga saat ini status mereka di RSUD STS Tebo tidak jelas. Pasalnya, dari awal 2013 hingga sekarang, mereka belum menandatanggani kontrak kerja. “Gaji tidak terima, kontrak kerja juga tidak jelas. Kami jadi bingung harus bagaimana,” keluhnya.

Oleh karenanya, mereka berharap agar pihak RSUD STS Tebo membayar gaji mereka. Selain itu, mereka juga berharap kepada pihak rumah sakit membuat kontrak kerja yang jelas agar mereka tidak ragu dalam menjalankan tugas sebagai CS di rumah sakit tersebut.

“Kami juga minta kepada Pemkab Tebo untuk memperhatikan kondisi ini. Jika memanag dana untuk membayar gaji kami belum cair, kami harap Pemkab mencari solusinya," pungkasnya.

(azk)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /