Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Persisko Tanjabbar Vs PS Bengkulu
Kamis, 28/03/2013 - 10:14:31 WIB | Kategori: Olahraga - Dibaca: 1930 kali

Pertahankan Tradisi 3 Poin

KUALATUNGKAL- Meskipun berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara wilayah Sumatera, namun Persisko Tanjabbar tidak akan menganggap remeh PS Bengkulu yang merupakan juri kunci wlayah Sumatera.

Pertandingan yang akan mempertemukan PS Persisko Tanjabbar versus PS Bengkulu dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama akan dihelar hari ini (228/03) di Stadion Karya Bhakti Kualatungkal. Pelatih Persisko Tanjabbar Yusran mengatakan, pertandingan besok merupakan pertandingan terakhir putaran pertama wilayah Sumatra,  maka poin penuh akan menjadi target.

‘‘ Kita tidak ingin kecewakan masyarakat Kualatungkal, ini main dikandang poin penuh akan menjadi target, ‘‘ ujarnya kemarin disela-sela latihan di Stadion Karya Bhakti Kualatungkal (27/03).

Diakuinya secara materi pemain Persisko Tanjabbar dalam keadaan onfire dan siap tempur untuk melawan Ps Bengkulu, namun strategi yang akan diterapkan tetap formasi menyerang. ‘‘ Strategi yang diusung itu bagaimana kita membuat lawan mengikuti irama permainan kita, jangan kita yang mengikuti irama permainan lawan, yang jelas kita tidak akan anggap remeh lawan, ‘‘ ungkapnya

Menurut Yusran, dalam sejarah kompetisi profesionan seperti ini, baru kali ini Persisko Tanjabbar umumnya Jambi bertemu dengan Bengkulu, pasalnya ini sejarah pertama kalinya bagi sepakbola Jambi bisa bermain di kancah kompetisi nasional. ‘‘ Ini sejarah pertama kalinya kita bisa ketemu dengan bengkulu, ‘‘ pungkasnya.

Ditambahkannya, walaupun Persisko Tanjabbar saat ini berada di puncak klasemen sementara, bukan perkara mudah untuk mengalahkan Ps Bengkulu, mesti dengan perjuangan ekstra dari seluruh para pemain. ‘‘ Opitmis kita akan mampu mengalahkan Ps Bengkulu, saya tidak peduli berapa skornya yang penting itu tiga poin yang diraih, dan seluruh pemain sudah saya instruksikan untuk bermain Ol out,’‘ tandasnya.

Sementara itu,  PS Bengkul tidak bisa menurunkan kekuatan penuh saat bertandang ke markas Persisko, salah satunya Kapten kesebelasan Doni Pahamsyah, yang terkarena akumulasi kartu. Pelatih PS Bengkulu mengatakan Adi Siswoyo, pihaknya akan mencoba formasi 3-5-2 dalam menghadapi PS Persisko Tanjab Barat. Menurut dia, saat ini tim nya belum pernah bertemu dengan tim Laskar Paduka. Selain itu diakuinya, formasi tersebut terbukti efektif saat bertandang ke markas PS Tembilahan bebeapa hari lalu.

Tak heran jika mereka  mampu menahan imbang tuan rumah. Meskipun, dijelaskan dia saat itu para pemainnya merupakan bukan pemain inti. ‘‘ Ada beberapa pemain yang tidak bisa kita mainkan. Termasuk kaptennya Doni Pahamsyah, karena akumulasi kartu. Tapi, kita akan coba tetap bermain dengan formasi 3-5-2 saat kita bermain dengan PS Tembilahan. Karena, terbukti anak-anak bisa bermain dengan baik di sana dan menahan imbang PS Tembilahan,’‘ terang pria berkulit sawo matang itu, (27/3).

Sementara itu pelatih fisik yang sekaligus merangkap menjadi pelatih para pemain ini akan menerapkan permainan seperti yang di lakukan saat menghadapi PS Tembilahan yakni seperti bermain dengan menahan imbang PS Tembilahan. ‘‘ Kita tetap optimis dan apapun hasilnya nanti, itulah yang terbaik kita lakukan,’‘ ujarnya.

(ydn/IS)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /