Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

RSUD STS Tebo Tak Terakreditasi
Selasa, 19/03/2013 - 09:16:43 WIB | Kategori: Tebo - Dibaca: 568 kali

MUARA TEBO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Taha Saefuddin (STS) Tebo belum terakreditasi. Sehingga, pelayanan rumah sakit belum diketahui klasifikasinya. “Akreditasi adalah solusi peningkatan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Semua pelayanan yang diberikan harus sesuai dengan standar pelayanan kesehatan nasional,” kata dr iwan, Direktur Utama RSUD STS Tebo.

Dirinya mengakui, dengan tak ada akreditasi yang dikantongi RSUD STS Tebo, pelayanan RSUD memang tak sesuai standar. Saat ini, kinerja dari para medis dan dokter yang bertugas juga belum diketahui kompetensinya.

“Sebab kalau berbicara tentang akreditasi, kita berbicara tentang mutu pelayanan yang diberikan. Kalau dulu rumah sakit fokusnya kepada dokumen pasien, kalau sekarang fokusnya kepada pasien yang dirawat,”terangnya.

Menurut Iwan, saat ini pihaknya sedang mengejar klasifikasi C untuk RSUD STS Tebo tersebut. “Untuk persyaratan klasifikasi C itu antara lain memiliki tempat tidur 100 unit, dokter spesialis masing-masing 2 untuk bedah, kebidanan, anak, dan penyakit dalam. Yang kita punya baru 1 untuk masing-masing spesialis. Tapi yang disekolahkan selesai tahun ini dan tahun depan ada. Sedangkan Dokter penunjang lain seperti, patologi clinic, radiologi, anastesy, cukup, peralatan mulai dari labor, hingga radiology cukup," tegasnya.

(azk)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /