Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

RSUD Tebo Belum Terakreditasi
Senin, 18/03/2013 - 09:57:30 WIB | Kategori: Tebo - Dibaca: 790 kali

Pelayanan Dibawah Standar

MUARA TEBO – Hingga saat ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Taha Safuddin (STS) Tebo ternyata belum terakreditasi. Hal tersebut terungkap ketika tim pembina Akreditasi RS dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi mengecek RSUD milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tersebut.

Kuswendi, ketua tim dari Dinkes Provinsi Jambi mengatakan, sejak pertama berdiri, RS itu belum sama sekali pernah diakreditasi. “Semenjak didirikan RSUD STS Tebo ini belum pernah sama sekali diakreditasi dan belum mempunyai klasifikasi. Kedatangan kita kemari terkait permasalahan ini,” katanya saat kunjungan belum lama ini.

Dikatakannya lagi, bahwa salah satu penyebab belum diakreditasinya RSUD tersebut, karena masih rendahnya kualitas pelayanan yang diberikan terhadap pasien. “Saya akui bahwa pelayanan yang diberikan oleh RSUD STS Tebo dalam tanda kutip masih dibawah standar kesehatan yang ada,”ungkapnya

Terpisah, Direktur RSUD STS Tebo, Dr Iwan saat dikonfirmasi mengakui hal itu. “Memang betul RSUD STS Tebo belum sama sekali diagreditasi dan belum mempunyai klasifikasi, dan kita sedang mempersiapkannya menuju keduanya sekarang ini,”ungkapnya

Menurutnya, pihaknya mengejar klasifikasi C untuk RS itu. “Kalau klasifikasinya sekarang perkiraan D, tidak jauh beda dengan puskesmas rawat inap. Oleh karena itu kita masih mempersiapkan diri untuk mengejar klasifikasi C nantinya,” sebutnya.

(azk)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /