Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Rumah Sakit Hantu di Jamtos
Jumat, 08/03/2013 - 10:01:22 WIB | Kategori: Kota Jambi - Dibaca: 6865 kali

PERTAMAKALI DI SUMATERA: Paska dibuka pertama kali, kemarin, wisata adrenalin Rumah Sakit Pirau di Jamtos langsung disesaki pengunjung. (M KHAIDIR/JAMBIEKSPRES)

Uji Nyali, Wisata Adrenalin

JAMBI-Ada suasana mistis jika kita mengunjungi Jambi Town Square (Jamtos). Betapa tidak,  halaman parkir mall terbesar di Jambi itu disulap oleh Rumah Hantu Indonesia (RHI) menjadi sebuah wahana uji nyali pertama kali di Sumatera.

Kali ini, mengambil tema Misteri Rumah Sakit Pirau, yaitu rumah sakit tua yang angker dan menyimpan misteri yang sangat mencekam. Rumah sakit itu, kemarin, diperkenalkan ke publik, dan akan hadir di Jamtos mulai 7- 21 April mendatang.

Suasana horor dan mencekam alan langsung terasa jika kita mengunjungi rumah hantu Pirau tersebut. Di depan pintu masuk sudah terlihat duplikasi mayat yang terbaring. Selanjutnya hantu yang mengisi ruang yang di setting menjadi sangat mencekam di huni oleh hantu seperti hantu suster, dokter, petugas kesehatan pasien dan lainnya yang menghuni ruangan layaknya ruangan rumah sakit. Sedangkan nama Pirau itu sendiri terinspirasi dari mitos Jambi pada jaman dulu saat kerajaan Jambi pertama dimana pernah terjadi suatu kehebohan karena munculnya sejenis hantu yang bernama pirau dan kemunculannya mengganggu ketentraman masyarakat. Hantu pirau tersebut suka menggangu anak kcil dam dalam penampakannya selalu tertawa dan melompat kegirangan sehingga membuat orang ketakutan.

“Kita sengaja memilih tema dengan nama Pirau karena sesuai dengan kisah jambi,” kata Musri Bejo Owner Rumah Hantu.

            “Rumah hantu ini sengaja kita adakan semata-mata hanya untuk menghibur masyarakat jambi,” tambahnya.

            Dion Marketing Operasional Jamtos mengatakan rumah hantu sudah pernah di selenggarakan sebelumnya akan tetapi konsepnya sederhana. Namun kali ini rumah hantu yang di suguhkan di jamtos hadir dengan konsep yang jelas, dengan persiapan yang matang.

            “Kita harap warga jambi, pengunjung jamtos khususnya bisa terhibur dengan adanya wahana adu nyali ini,” ujar Dion.

            “Kita berikan yang terbaik untuk pengunjung Jamtos ini,” pungkasnya. 

Sejak pertama kali Misteri Rumah Sakit Pirau itu dibuka terlihat ratusan pengunjung telah antri untuk memasuki rumah hantu yang terlihat sangat angker tersebut.Setiap orang yang masuk ke rumah hantu tersebut saat keluar hampir setiap pengunjung terlihat masih ketakutan.

Udin (38) pengunjung mengakui kalau rumah hantu yang di gelar jamtos tersebut sangat mencekam dan menakutkan , saat diwawancarai setelah keluar dari rumah hantu tersebut udin masih terlihat ketakutan masih tegang dengan suasana rumah hantu tersebut.

“Lamo di dalam sano bisa mati sayo,” kata Udin.

            Bagaimana perasaan anda saat memasuki rumah hantu tersebut ? “ Ngeri, apalagi hantu itu mengikuti kita dari belakang. Dak biso di bayangkan la ngerinyo gimano,” ujar Udin yang terlihat masih merasakan kengerian rumah hantu tersebut.

Mega salah satu pengunjung juga mengatakan hal yang hampir sama, setelah keluar dari rumah hantu tersebut terlihat dirinya masih ketakutan dan gemetaran.

            “Takut… serem…..,” kata Mega yang terlihat pucat setelah mask rumah hantu tersebut.

            “Ngeri Sekali berada di dalam sana, pengen cepat keluar rasanya kalu udah nyampe dalam sano,” pungkasnya.

(cr7)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /