Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

MTP Icon Pascasarjana Unja
Kamis, 28/02/2013 - 09:44:09 WIB | Kategori: Kota Jambi - Dibaca: 874 kali

JAMBI- Program Pascasarjana Magister Teknologi Pendidikan (MTP) dapat dikatakan sebagai icon program Pascasarjana di Universtas Jambi. Ini dikarenakan jumlah mahasiswa yang terbilang banyak serta peminat yang cukup tinggi.

Ketua Prodi MTP Pascasarjana Unja, DR Ali Idrus saat pisah sambut dengan Ketua Prodi MTP yang lama Prof. Dr M. Rusdi Sabtu (23/2) lalu, mengatakan,  alumni dari MTP ini telah berkiprah disejumlah sekolah-sekolah yang tersebar di Provinsi Jambi.

Sebagai ketua Prodi MTP yang baru, katanya,  dirinya menargetkan tiga hal. Yakni mempertahankan akreditasi B yang telah dimiliki dan meningkatkannya menjadi A, selanjutnya menyelesaikan masalah mahasiswa angkatan 1 hingga 5 yang sampai saat ini belum juga menyelesaikan studi. "Ada lebih dari 250 mahasiswa MTP yang belum menyelesaikan study, kita akan memanggil mahasiwa yang bersangkutan untuk mencari jalan keluarnya, agar mahasiswa ini tidak hilang begitu saja. Diharapkan mahasiswa yang bersangkutan untuk dapat datang kekampus," sebutnya.

Serta yang ke-3 sebut Ali Idrus, dirinya akan berupaya mempertahankan MTP dalam persaingan internal untuk mencapai hasil input dan out put yang berkualitas. Ini dimaksudkan agar tetap menjadi icon Pascaserjana di Provinsi Jambi. Adapun upaya yang dilakukan yakni melalui penerapan teknologi dalam bidang pendidikan, cara belajar yang mendalam untuk anak didik dimasa yang akan datang.

Pada rangkaian kegiatan pisah sambut antara ketua yang lama M. Rusdi dengan yang ketua MTP baru Ali Idrus di Bumi Pasundan belum lama ini,  juga dibarengi dengan pisah sambut sekretaris prodi serta pelepasan wisudawa/wisudawati periode 2007-2012.

Prof Dr Rusdi, menyampaikan, sewaktu dirinya menjadi ketua prodi MTP,  pihaknya pernah melakukan kerjasama dgn UNJ dan lulusan telah banyak yg mengajar dimana-mana sebelum MTP berdiri sendiri. " Sejak tahun 2007 kita mulai menjadi MTP, awalnya kita punya 67 mahasiswa dengan fasilitas yang terbatas," katanya.

Dengan MTP yang telah menjadi icon program Pascasarjanan, tentunya diharapkan dimasa yang akan datang pengembangan mutu pendidikan di provinsi Jambi terus meningkat. Saat ini sebagai Program Pascasarjana yang telah terakreditasi B merupakan suatu prestasi yang membanggakan. "Diharapkan pada ketua prodi berikutnya bisa mempertahankan akreditasi itu, apabila bisa ditingkatkan menjadi A," imbuhnya.

Dalam acara pisah sambut yang dilangsungkan pada malam hari tersebut, terlihat mahasiswa juga turut hadi serta civitas akademin. Dan acara dirangakai dengan pemberian cindra mata dari ketua prodi yang baru kepada mantan ketua prodi yang lama Prof . Dr M. Rusdi yang akan menempati posisi baru sebagai dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

(kar)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /