Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Korban Banjir Dibiayai Pemda
Senin, 11/02/2013 - 09:31:45 WIB | Kategori: Sarolangun - Dibaca: 1093 kali

BANJIR: Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, didampingi Ketua DPRD Sarolangun Susi Aprianti dan Sekda Sarolangun Thabroni Rozali, berkesempatan mengunjungi korban banjir di Sekamis Kecamatan Mandiangin.

Kondisi Banjir di Desa Karmen Mulai Surut

SAROLANGUN – Bupati Sarongun, Drs H  Cek Endra, kembali mengunjuugi korban banjir  sekaligus memberikan bantuan ke korban banjir di Desa Sekamis di Kecamatan Mandiangin. Kunjungan kali ini di dampingi Ketua DPRD Sarolangun, Susi Aprianti dan Sekda Sarolangun Thabroni Rozali.

            ‘’Untuk  Desa Sekamis Kecamatan Mandiangin harus dipindahkan agar tidak menjadi korban banjit setiap tahun. Dan saya menghimbau kepada aparat desa untuk mencari lahan yang tinggi agar ke depan tidak menjadi korban banjir. Untuk permasalahan mencari lahan, saya serahkan kepada perangkat desa, pemerintah hanya memberikan bantuan dana,’’ ujar bupati.

            Selain itu, bupati juga mengunjungi Desa Rangkiling Kecamatan Mandiangin untuk memberikan Sembako kepada warga setempat. Bupati juga memberikan biaya gratis berobat jika ada warga yang sakit akibat banjir.

            Terahir bupati mengunjungi Desa Mandiangin Kecamatan Mandiangin dengan menggunakan perahu ketek, dan berkeliling menguinjungi warga yang kena banjir.

‘’Kepada warga saya minta agar selalu berhati-hati di saat kondisi banjir seperti ini. Karena penyakit akan mudah datang, dan anak-anak jangan dibiarkan bermain air, karena air saat ini bukan air yang bersih,’’ tandas bupati.

 

 

Banjir Mulai Surut

            Sementara, pantauan harian ini di lapangan, banjir yang menimpa sejumlah rumah warga di Desa Karang Mendapo (Karmen) Kecamatan Pauh, sudah mengalami penurunan banjir dari sebelumnya, dan masyarakat sudah mulai melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasanya. ‘’Kami berharap agar banjir di tahun ini tidak mengalami dampak sistem perekonomian bagi masayrakat Karmen,’’ ujar Kepala Desa Karang Mendapo Muhammad, Rusdi.

            Diketahui, beberapa hari ini warga tidak bisa melakukan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Soalnya, banjir yang melanda desa tersebut merupakan ujian dari yang maha kuasa agar kita tetap bersukur dan berterimakasih  kepadanya. ‘’Semua yang terjadi itu merupakan ujian dari Allah. Kami sebagai manusia hanya meminta agar mendapatkan hikmah di balik semua ini,’’ tuturnya.

            Masalah bantuan dari Pemkab Sarolangun, akunya, memang ada diberikan langsung Bupati Sarolangun pada Hari Kamis (7/2). Di kesempatan itu, bupati melihat langsung kondisi banjir yang melanda Desa Karmen.

(cr4)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /