Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Penerimaan CPNS Dibatalkan
Kamis, 17/01/2013 - 09:35:39 WIB | Kategori: Kota Jambi - Dibaca: 1801 kali

Pegawai Pemprov Masih Cukup

JAMBI – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dibatalkan. Padahal, sebelumnya, penerimaan ini direncakan akan dilakukan tahun ini.     

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Amir Sakib memastikan hal tersebut. “Ya kita belum terima CPNS tahun ini,” tegasnya.

Menurutnya, setelah dihitung, jumlah pegawai yang ada masih memadai. Lagi pula, katanya, ada pegawai honorer K1 yang diangkat menjadi PNS tahun ini. “Ada 176 pegawai honorer K1 yang diangkat jadi PNS,” terangnya.

Lalu bagimana dengan PNS yang pensiun? Dari semua PNS yang ada saat ini, katanya, jumlahnya masih memadai untuk penyebaran PNS di lingkungan Provinsi Jambi.

Sementara, soal anggaran yang sudah dialokasikan, akan dikembalikan ke kas daerah. “Memang kita sudah alokasikan anggaran untuk penerimaan CPNS, tapi karena tidak jadi menerima CPNS tahun ini anggaran itu akan dikembalikan ke kas daerah menjadi SILPA,” sebutnya.

Jumla anggaran itu sendiri, jumlahnya mencapai Rp 500 juta. Soal PNS yang pensiun, jumlahnya mencapai sekitar 200 PNS. Karena ada pengakatan honorer K1, maka jumlah itu masih tertutupi. Informasinya, untuk pengangkatan honorer K1, akan keluar Surat Keputusan (SK) CPNS nya pada Maret 2013 ini.

(wsn)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /