Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

720 Mahasiswa IAIN STS Jambi Diwisuda
Jumat, 28/12/2012 - 11:09:49 WIB | Kategori: Pendidikan - Dibaca: 2 kali

WISUDA : Sebanyak 720 mahasiswa IAIN STS Jambi diwisuda. Tampak Staf Ahli Gubernur dan Rektor beserta guru besar saat menghadiri prosesi wisuda IAIN STS Jambi, kemarin.(M AKTA/JAMBI EKSPRES)

JAMBI-Sebanyak 720 mahasiswa IAIN STS Jambi yang terdiri dari 77 orang Magister  Pascasarjana, 505 orang Fakultas Tarbiyah, 80 orang Fakultas Syari’ah, 31 orang Fakultas Ushuluddin dan 27 orang Fakultas Adab diwisuda pada Kamis (27/12) kemarin di Auditorium IAN STS Jambi Sungai Duren.

            Acara ini dihadiri Gubernur Jambi, diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan, H Hamdani, SE, ME dan undangan lainnya. Dalam sambutannya Hamdani mengatakan bahwa dalam gerak langkah serta kiprah yang telah dijalani selama ini sudah diakui semua kalangan.

“Saya menilai bahwa proses perjalanan IAIN STS Jambi telah dapat menempatkan dirinya pada peran dalam memberikan kontribusi bagi peningkatan SDM di Provinsi Jambi. Untuk itu saya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang telah diberikan selama ini,” sebut Hamdani, kemarin.

Dikatakannya bahwa semua menyadari bahwa tantangan yang sedang dan akan dihadapi di tahun-tahun mendatang cukup berat dan membutuhkan SDM yang handal dan professional. Tantangan ini sesungguhnya bukan saja menjadi pekerjaan rumah bagi wisudawa, akan tetapi juga menjadi pekerja rumah bagi IAIN STS Jambi.

“Terutama dalam memacu diri dan menciptakan program-program yang lebih inovatif sesuai dengan kebutuhan dan potensi daerah. Sehingga output yang dihasilkan IAIN STS Jambi mampu beradaptasi dan berimprovisasi dalam menjalani kehidupan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Dalam kaitan ini, yang perlu menjadi perhatian IAIN STS Jambi adalah standar kualitas lulusan yang seharusnya sudah mengacu tidak hanya untuk kepentingan local, melainkan juga untuk kepentingan nasional dan Internasional.

“Atas dasar itu, tentunya masih sangat banyak yang harus dibenahi oleh IAIN STS Jambi untuk mengejar berbagai keunggulan tersebut. Saya berkeyakinan bahwa IAIN STS Jambi akan mampu menjalin berbagai kerjasama, baik dengan sesama lembaga pendidikan maupuan dengan lembaga swasta,” ujarnya.

            Pada kesempatan itu juga dirinya berpesan kepada mahasiswa yang baru diwisuda agar tetap bersemangat untuk belajar. JKadilah pembelajar sepanjang hayat. “Karena masa belajar di kampus sangat dibatasi waktunya, sedangkan di masyarakat adalah masa pembelajaran yang sebenarnya,” harapnya.

            Dalam sambutannya Rektor IAIN STS Jambi, DR H Hadri Hasan, MA menyampaikan bahwa pada Wisuda ke-44 ini pihaknya mewisuda sebanyak 720 mahasiswa. Dengan wisuda ini, maka saat ini IAIN STS Jambi sudah memiliki kurang lebih 27.000 alumni yang tersebar ditengah masyarakat.

            “Kehadiran alumni baru yang pada hari ini diwisuda diharapkan dapat memperkuat alumni IAIN STS Jambi dalam keikutsertaan mereka membangun daerah, Negara dan memberdayakan masyarakat berdasarkan bekal ilmu yang dimiliki sesuai dengan profesi masing-masing,” ujar Hadri, kemarin.

            Dikatakan Hadri, atas usaha mulia ini maka melalui acara wisuda pascasarjana/sarjana dan Dies Natalis ini, maka pihaknya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang baru. Semoga dengan wisuda ini dapat menjadi pendorong lahirnya kaum intelektual yang terdidik, memiliki integritas moral yang kuat dan memiliki kepekaan social yang tinggi dalam mewujudkan peradaban bangsa.

            “Saya percaya dengan kapabalitas dan integritas keilmuan yang anda miliki, merupakan salah satu bekal untuk melakukan kompetisi global dengan tetap berpijak kepada landasan agama, etika, moralitas dan ilmu pengetahuan,” harapnya.

            Pada kesempatan itu juga Hadri mengatakan bahwa dengan iman, ilmu dan amal shaleh dapat menjadi spirit pengabdian, kapan dan dimanapun anda berada. Keberhasilan wisuda ini  membuka lembaran baru kehidupan dan menunjukkan perjuangan yang sangat panjang dan tidak ada kata berhenti.

            “Predikat magister dan sarjana yang disandang hari ini merupakan amanah, sehingga perlu dipertahankan dan dijaga dengan baik. Sekaligus tugas dan tanggungjawab mengembangkannya. Atas nama civitas akademika IAIN STS Jambi saya mengucapkan selamat atas keberhasilan ini dan semoga sukses selalu,” ujarnya.

(kta/adv)

            







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /