Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Kantor Pegadaian Gelar Seminar Investasi Emas
Senin, 24/12/2012 - 10:08:47 WIB | Kategori: Kota Jambi - Dibaca: 1009 kali

SEMINAR: Ketua panitia, Agus Riyadi yang juga merupakan Satuan Pengawasan Intern Pegadaian Jambi saat memberikan sambutan sebelum kegiatan dimulai.(M KHAIDIR/JAMBI EKSPRES)

JAMBI- Kantor Pegadaian Jambi, Sabtu (22/12) lalu menyelenggarakan seminar investasi emas. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Abadi Suite. Acara seminar investasi emas dibuka langsung oleh ketua panitia, Agus Riyadi yang juga merupakan Satuan Pengawasan Intern Pegadaian Jambi.

Seminar investasi emas tersebut dihadiri langsung oleh Konsultan Investasi Emas sekaligus Manajer Bina Usaha Bisnis Emas kantor Pusat PT. Pegadaian Persero, Rudi Kurniawan. Menurut Rudi, tujuan kegiatan itu adalah untuk mengedukasi masyarakat agar tahu apa keutungan berinvestasi emas dan bagaimana berinvestasi emas yang baik.

‘’Kami bertujuan mengedukasi masyarakat supaya masyarakat tahu apa keuntungan berinvestasi emas dan bagaimana cara berinvestasai emas yang baik,” kata Rudi.

Ditambahkannya, dengan seminar yang dilaksanakan tersebut, akan diketahui manfaat investasi emas. "Alasannya apa, strategi yang bagaimana yang efektif yang menguntungkankan dalam berinvestasi,’’ jelasnya.

Ditanyakan tentang mamafaat berinvestasi emas, dia menjelaskan, emas merupakan salah satu investasi yang memiliki salah satu potensi nilai. "Nilainya adalah nilai uang. Disamping itu nilai jual emas dari tahun ke tahun juga mengalami kenaikan. Jadi, dengan berinvestasi emas masyarakat tidak akan mengalami kerugian, malah akan lebih menguntungkan," ungkapnya.

Dikatakannya, perbedaan investasi di Bank dengan investasi di pegadaian, diantaranya, kelibihan berinvetasi di pegadaian, di segi kualitas. "Karena pegadaian memiliki pengalaman tentang bagaimana menguji emas dan memelihara emas sehingga kita tahu bagaimana asli nya Emas. Sedangkan Bank belum pernah bermain di bidang itu hasilnya mereka mungkin tidak mengerti yang di jualnya itu apa emas asli atau tidak. Jadi kelebihannya kita lebih menyingkap pada kualitas jaminan dan purna jual, dan kapan mau digadaikan lagi, bisa kembali digadaikan ke pegadaian,” jelasnya.

Ditanyakan tentang kinerja Pegadaian yang ada di jambi, dikatakannya, kinerja pegadaian yang ada di jambi selalu mengalami peningkatan. ‘’Pegadaian yang ada di jambi bergerak terus meningkat, dan kita akan terus mencoba meningkatkan lagi karena kita yakin pasarnya masih belum tergahap. Kami dari kantor pusat akan lebih memperhatikan lagi sehingga kinerja pegadaian di jambi akan jauh lebih meningkat lagi," ungkapnya.

Menurut Rudy, yang harus dilakukan pegadaian kedepannya adalah bersosialisasi kepada masyarakat. ‘’Langkah yang akan kami rencanakan kedepannya adalah bersosialisai dengan masyarakat tentang mamfaat dan keuntungan berinvestasi emas," pungkasnya.

(cr7/adv) 







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /