Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Ada Reog Ponorogo di JPM
Senin, 10/12/2012 - 10:30:19 WIB | Kategori: Kota Jambi - Dibaca: 1947 kali

PUKAU PENONTON: Reog Ponorogo yang dimainkan oleh sanggar seni Reog Singo Lawung Manunggal di pelataran parkir JPM cukup memukau pengunjung. (JUNIADI/JAMBIEKSPRES)

JAMBI-Ada pemandangan yang tiak biasa di pelataran parkir  Jambi Prima Mall (JPM) Trona, kemarin. Reog Ponorogo yang dibawakan oleh sanggar seni Reog Singo Lawung Manunggal, tampil di JPM.

Ratusan pengunjung  JPM pun dengan antusiasnya menyaksikan penampilan reog yang dimulai sekitar pukul 14.00 Wib hingga berakhir pukul 18.00 Wib.

Pantauan koran ini,  kemarin,  ratusan pengunjung terlihat antusias menyaksikan atraksi yang penuh aksi ekstrem itu. Aksi-aksi luar biasa itu seperti makan beling, kebal terhadap senjata tajam dan melahap bara api.

‘’Kami melakukan kegiatan seni ini adalah untuk semata-mata menghibur pengunjung yang berkunjung ke Trona ini, kemudian kami ingin menunjukkan bahwa di  Jambi juga sudah ada tarian Reog Ponorogo,’’  ungkap Pimpinan Sanggar Seni Reog Singo Lawung Manunggal, Mbah Suro, kemarin.

Menurut Mbah Suro, kekebalan tubuh dan aksi makan bara api bukan berasal dari jin atau sejenisnya, melainkan berasal dari ilmu kebatinan yang diturunkannya kepada penari penari reog yang menari.

            Salah seorang pengunjung JPM,  Noni, mengaku puas dengan penampilan Reog Ponoroga tersebut.

‘’Ini sungguh mengagumkan, tarian ini mampu memberikan daya tarik luar biasa hingga membuat kami  terpana dengan aksi aksi luar biasa itu,‘’ ungkap Noni.

Pihaknya berharap agar tarian yang berasal dari Ponoroga Jawa Timur ini bisa lebih dikembangkan lagi di Jambi.

(cr7)

 







BERITA TERKAIT :



3 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /