Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Jadwal Terbang Setiap Hari
Senin, 03/12/2012 - 11:22:30 WIB | Kategori: Bungo - Dibaca: 3322 kali

Penerbangan Bungo-Jakarta Segera Dibuka

MUARABUNGO – Setelah penerbangan jarak pendek dengan rute Bungo-Jambi dan sebaliknya pada Kamis 29 November kemarin dan sekaligus operasional perdana Bandara Muara Bungo, pada hari minggu (02/12) kemarin Pemda langsung membuka rute Bungo-Bengkulu dan Bengkulu-Bungo.

Bahkan dalam waktu dekat Bandara akan langsung membuka rute panjang dengan penerbangan Bungo ke Jakarta. Pemda telah menjadwalkan rencana itu akan dilakukan pada pertengahan bulan ini dengan pesawat berpenumpang 100 orang.

Untuk penerbangan selanjutnya, melihat cukup tingginya antusias penumpang, untuk penerbangan Bungo-Jakarta itu nantinya dijadwalkan akan dibuka setiap hari.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati H. Sudirman Zaini kemarin (2/12) saat mendarat di Bandara Muara Bungo siang kemarin bersama rombongan dari Bandara Bengkulu saat didampingi kepala Bandara Muara Bungo, Joko Sudarso.

“Rencananya mulai 18 Desember akan dibuka penerbangan langsung ke Jakarta dari sini. Penerbangan nanti akan dibuka setiap hari untuk satu kali penerbangan,” ungkap bupati.

Untuk penerbangan nanti lanjutnya, dari Jakarta akan boarding pukul 11.00 WIB melalui terminal C Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng. Kemudian untuk penerbangan dari Bungo diperkirakan akan terbang pukul 14.00 WIB. Penerbangan dari bandara Muara Bungo ke bandara Soekarno Hatta di Cengkareng akan ditempuh selama 1 jam 15 menit perjalanan.

Sedangkan pesawat yang akan digunakan nantinya adalah jeni jet BAE seri 200 dengan 4 mesin milik maskapai Aviastardengan kapasitas penumpang sebanyak 100 orang.

“Aman dan nyaman kok, kalau dinas saya pasti lewat bandara lagi,” ujarnya yang saat itu terbang bersama Kadis Perhubungan dan beberapa pejabat lainnya.

Pantauan harian ini, diwaktu yang berbeda, Ketua DPRD Bungo, M. Mahilli HM bersama Wakil Ketua Andriansyah dan rombongan juga mendarat perdana di Bandara Bungo dan Bandara Jambi dengan menggunakan Susi Air.

“Saya sangat yakin Bandara kita bakal menjadi bandara Internasional kedepannya. Hanya perlu waktu saja. Untuk penerbangan ini, kalaupun ditambah ke Padang pasti akan banyak penumpang. Apalagi kalau nanti penerbangan Jakarta sudah dibuka, yang dekat dengan Bungo pasti memilih kesini. Baik itu kabupaten tetangga maupun luar provinsi Jambi,” akunya kepada wartawan.

(ari/jenn)







BERITA TERKAIT :



1 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /