Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Al Haris : Dua Tahun "Merangin Emas" Terwujud
Rabu, 28/11/2012 - 11:13:34 WIB | Kategori: Politik - Dibaca: 1508 kali

KUNJUNGI MASYARAKAT : Al Haris menggunakan ojek motor untuk mengunjungi dan melihat lansung kondisi masyarakat Merangin hingga ke pelosok.(IST)

MERANGIN – Kandidat kuat Calon Bupati Merangin periode 2013-2018 Al Haris, menyatakan dan meyakini tidak akan membutuhkan waktu yang lama dalam mewujudkan program visi misinya membangun Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

“Insya Allah dalam dua tahun setelah saya dilantik menjadi Bupati Merangin, program “Merangin Emas” akan terwujud,” ujar Al Haris.

Dijelaskan Cabup yang kini menjabat sebagai Kabiro Umum Setda Provinsi Jambi itu, beberapa program unggulan dari sekian banyak program pro rakyat yang akan dia lakukan adalah membangun Insfratuktur Jalan dan Jembatan, Perbaikan serta penambahan Fasilitas sarana dan Prasarana Pendidikan dan kesehatan, menjadikan RSUD Kol Abunjani Bangko sebagai RS yang layak dan lengkap.

Haris menambahkan, Dirinya juga akan melaksanakan program beasiswa Sarjana bagi masyarakat Merangin. Khusus program untuk S3  lima orang akan diberikan kesempatan untuk menamatkan study sesuai dengan ilmu yang dimiliki.

Kemudian, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang mengacu pada keahlian dan bidang pekerjaan akan dipacu serta diberikan solusi konkrit serta bantuan dari Pemrintah. Hal ini dilakukan Dengan tujuan meningkatkan taraf hidup serta pendapatan masyarakat. juga menjadi prioritas utama kelak jika dirinya diamanahkan oleh masyarakat untuk menjadi Bupati Merangin.

“Pengalaman birokrasi yang ada pada diri saya dan pak Khafid Moein akan membantu kami dalam menjalankan program prioritas seperti peningkatan sarana dan prasarana dibidang Kesehatan, pendidikan, insfratuktur dan pelayanan publik. Selain itu, Insya Allah peningkatan ekonomi masyarakat akan kita pacu pertumbuhannya,” tegas kandidat yang memiliki jiwa santun, apa adanya dan merakyat itu.   

Beberapa program yang telah ia sebutkan tersebut adalah sebagian dari beberapa program prioritas yang segera ia lakukan jika terpilih menjadi Bupati. Jika program prioritas tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dua tahun masa kepemimpinannya.

“Masih banyak program lain yang pro Rakyat, namun itu akan saya terangkan dalam visi dan misi pada saat yang tepat. Itu hanya sebagian saja. Intinya saya ingin Merangin ini menjadi Emas (ekonomi maju, adil, aman dan sejahtera),” bebernya.

Kandidat yang berpasangan dengan Khafid Moein itu menjelaskan, ia memberikan sedikit trik atau cara dalam mewujudkan mimpinya dalam membangun tanah kelahirannya. Katanya, kunci yang akan ia gunakan adalah dengan menekan anggaran yang tidak bersifat Urgen (darurat red).
Selain itu, menggunakan anggaran dengan seefisien mungkin dengan menyisihkan anggaran yang perlu akan dapat menambah kost anggaran program yang telah menjadi prioritas.

“Jika nanti saya diizinkan Allah dan masyarakat, anggaran APBD Merangin serta suntikan dana dari pusat akan saya gunakan seefisian mungkin. Jangan sampai anggaran yang ada digunakan untuk hal-hal yang tidak terlalu dibutuhkan oleh masyarakat,” terang kandidat yang bersama dengan pasangannya lebih familiar disebut Harkad itu.

“Dengan niat yang tulus, iklas dan benar benar memikirkan masyarakat, Insya Allah akan diridhoi oleh Allah SWT. Jujur saya maju bukan karena keinginan saya sendiri dan bukan untuk memperkaya diri, tetapi hanya dengan satu tujuan yakni tidak ingin tanah kelahiran saya tertinggal dari Kabupaten lainnya,” tandas Haris.

(bjg/ adv)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /