Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

2013, Honorer K II Diangkat PNS
Senin, 10/09/2012 - 20:32:10 WIB | Kategori: Nasional - Dibaca: 3 kali

JAKARTA - Para honorer kategori II yang menunggu tes CPNS harus bersabar. Pasalnya, pemerintah tahun ini menyatakan bahwa tahun ini tes hanya dilakukan untuk honorer kategori I. Jika ada pihak-pihak yang mengaku bisa mengurus tes CPNS kategori II, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan itu pasti penipuan.

"Kalau ada orang yang menawarkan jasa-jasa untuk membantu tes CPNS, itu tidak benar," kata Kepala Humas dan Protokol BKN Aris Windianto di Jakarta kemarin (9/10). Aris mengungkapkan,

Seperti diketahui, beredar kabar bahwa tahun ini honorer kategori II bisa mengikuti tes CPNS. Bahkan, ada yang bisa membantu kelulusan dengan menyodorkan Rp 20 juta - Rp. 15 juta sebagai uang muka. Padahal, kata Aris, berdasarkan Peraturan Presiden (PP) dan Peraturan Menteri (Permen), tahun ini pemerintah berupaya mengentaskan semua honorer kategori II. "Kategori II akan diselesaikan pada 2013 dan 2014," kata Aris.

Meskipun begitu, kata Aris, honorer kategori II tidak pasti semua bakal diangkat pada 2014. Sebab, pengangkatan mereka tetap berdasarkan formasi alias kebutuhan instansi yang bersangkutan. Moratorium, kata Aris, bakal selesai pada tahun ini. Bisa jadi pada 2013 dan 2014 pemerintah akan kembali membuka lowongan CPNS. "Semua masih mungkin. Bisa jadi tahun depan tes buat honorer kategori II akan dibuka ," katanya.

(aga)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /