Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Muarojambi Kekurangan Guru
Jumat, 02/11/2012 - 11:20:14 WIB | Kategori: Muarojambi - Dibaca: 644 kali

SENGETI - Hingga saat ini di Muarojambi masih terjadi kekurangan guru terutama di daerah terpencil. Kebutuhan guru sama besarnya dengan kebutuhan tenaga medis, kebutuhan guru saat ini telah dilakukan pendataan dan verifikasi untuk mengetahui jumlah daerah yang masih membutuhkan tenaga guru.

            Saat ini Pemkab Muarojambi sebenarnya sudah menyusun formasi kekurangan PNS dan hal ini telah disampaikan ke pihak BKN pusat, pengiriman formasi ini sebenarnya diminta oleh BKN sendiri untuk memberikan gambaran kekurangan tenaga pelayan masyarakat ini.

            ‘’Pada dasarnya Muarojambi masih membutuhkan tenaga pengajar, sebab saat ini baru ada sekitar 4 ribu guru pengajar di seluruh tingkatan. Namun saat ini kami lebih fokus pada pemerataan guru yang saat ini masih terjadi penumpukan, lagian penerimaan pegawai merupakan kebijakan dari Pemerintah pusat, jika diminta data kebutuhan tetap akan kami sampaikan,’’ tutur Kadis Pendidikan Muarojambi, Drs. Ulil Amri ME.

            Namun begitu, tampaknya bupati masih enggan membuka penerimaan pegawai, sebab di beberapa kesempatan sebelumnya bupati mengatakan selama dirinya masih menjabat bupati, penerimaan pegawai tidak akan ada. ‘’Selama saya masih bupati, maka tidak akan ada penerimaan lagi, lebih efektif memanfaatkan tenaga yang ada untuk diberdayakan sehingga hasilnya lebih maksimal,’’ tandasnya.

(era)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /