Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Jembatan Muara Sabak Diresmikan
Selasa, 23/10/2012 - 10:42:57 WIB | Kategori: Tanjab Timur - Dibaca: 1760 kali

PERESMIAN JEMBATAN: Menko RI Hatta Rajasa, Menhut Zulkifli Hasan, Bupati Tanjab Timur Zumi Zola, mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin, mantan Bupati Tanjab Timur Abdullah Hich, Kadis PU Tanjab Timur

MUARASABAK - Akhirnya jembatan Muara Sabak diresmikan bertepatan dengan HUT Tanjab Timur yang ke-13. Peresmian jembatan pun langsung dilakukan Menteri Perekonomian (Menko) Republik Indonesia, Hatta Radjasa, disaksikan Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan, mantan Gubernur Jambi dua periode, Zulkifli Nurdin, Bupati Tanjab Timur, Zumi Zola Zulkifli, mantan Bupati Tanjab Timur dua periode, Abdullah Hich, anggota DPR RI, H Bakri, anggota DPRD Jambi dan DPRD Tanjab Timur. ‘’Saya mendukung sepenuhnya diresmikannya jembatan Muara Sabak,’’ ujar Hatta Radjasa ketika memberikan sambutan, kemarin (22/10).

            Sementara itu, Bupati Tanjab Timur, Zumi Zola Zulkifli mengatakan, sangat berterimakasih dengan kehadiran Menko dan Menhut, yang ditengah kesibukan masih sempat memenuhi waktu dalam peresmian jembatan Muara Sabak. ‘’Semoga memberi motivasi pemerintah di daerah bekerja lebih giat lagi,’’ ungkap Bupati.

            Dikatakannya, dengan usia Tanjab Timur yang berumur 13 tahun, akhirnya jembatan Muara Sabak yang memiliki panjang 737 meter telah dirampungkan dan diresmikan. ‘’Semoga geliat perekonomian semakin meningkat. Karena sebelum jembatan dioperasikan masyarakat masih menggunakan transportasi air yang mengakibatkan harga hasil pertanian masyarakat menjadi menurun, akibat mahalnya ongkos transportasi air. Dengan diresmikannya jembata ini agar dimanfaatkan dengan baik,’’ paparnya.

            Terpisah, Kadis PU Tanjab Timur, Mahmulis, mengatakan rasa syukur yang telah diberikan Allah SWT karena telah diresmikannya jembatan Muara Sabak. ‘’Apalagi langsung diresmikan Menko RI, Hatta Rajasa,’’ katanya.

            Dia berharap, setelah diresmikan dan bisa dilalui masyarakat bias menjaga aset yang dibangun pemerintah, sehingga daya tahan jembatan bisa terjaga dengan baik. ‘’Tentunya jembatan ini akan mempercepat pengangkutan pertanian dan perikanan masyarakat. dan tarnsportasi pun semkain lancar, apalagi jembatan ini bisa mengurangi biaya transportasi,’’ tandasnya.

(yos)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /