Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Zumi Maju, ZN Turun Gunung
Kamis, 27/02/2014 - 10:17:17 WIB | Kategori: Politik - Dibaca: 432 kali

Zumi Zola Zulkifli Nurdin

Timses Dibentuk, Hazrin Silahkan Maju

JAMBI – Persaingan menuju kursi Gubernur di ajang pemilukada 2015 mendatang bakal sengit. Tak tanggung-tanggung, yang bakal bersaing merupakan tokoh-tokoh besar yang punya popularitas tinggi.

Selain Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), yang juga sudah memastikan untuk maju adalah Bupati Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Zumi Zola.

Kesiapan majunya Zumi Zola di ajang Pilgub 2015 mendatang  langsung disampaikan oleh orangtua Zumi Zola, Zulkifli Nurdin. Mantan Gubernur Jambi ini membenarkan Zumi akan maju di perebutan BH 1 mendatang.

        “Insyaallah, karena selama sudah satu tahun lebih terus menerus masyarakat itu kian banyak meminta kepada saya. Katanya kami akan mendukung Zola sepenuhnya dan mendesak untuk maju dan menyatakan akan menjadi pendukung serta memilih Zola,” ujarnya kepada Jambi Ekspres.

Bahkan menurut mantan Gubernur Jambi dua periode, ada masyarakat yang menyatakan kesiapannya menjadi tim sukses Zola.  Dan permintaan itu katanya, besar sekali dari berbagai kalangan.

‘’Kalangan muda, ibu-ibu, tokoh masyarakat dan semuanya. Tidak bisa saya sebutkan satu-satu dari seluruh Provinsi Jambi,’’ katanya.

Diakuinya, harapan masyarakat yang besar ini harus dijawab dengan positif. ‘’Ini adalah suatu keinginan masyarakat dan kami berterimakasih atas dukungan yang diberikan selama ini,” tambahnya.

        Untuk itu, ia bersama istrinya Ratu Munawarah akan turun gunung memenangkan putranya tersebut. “Saya dengan istri saya akan siap turun dalam mensukseskan Zola untuk menjadi Gubernur,” imbuhnya.

Sedangkan, untuk dukungan partai politik, diakui ZN sudah mengalir. Hal ini juga menjadi motivasi untuk memajukan Zumi sebagai orang nomor satu di Provinsi Jambi ini.

“Banyak sekali partai yang sudah mendekat dan mengatakan memberi dukungan, ini juga yang membuat kita melihat ini sudah sangat serius. Karena partai-partai sudah banyak memberikan dukungan dan menyampaikan ke Zola langsung dan telah menyampaikan kepada saya langsung,” tuturnya.

Mengenai partai yang dimaksud ia enggan membeberkannya. Saat disinggung soal Partai Golkar dan PDIP, ia tidak menampiknya. “Kok tau? Termasuk itu juga dan partai-partai yang lain misalnya PPP itu jelas sudah,” katanya.

Sedangkan soal rumor yang menyebutkan Hazrin Nurdin yang tak lain adik kandungnya juga akan meramaikan bursa Pilgub mendatang, ia mempersilahkannya.

“Itu tidak apa-apa, kita menghargai dia maju tapi di PAN itu yang menentukan untuk siapa yang menjadi calon gubernur adalah DPP langsung. PAN itu mendukung tidak akan sembarangan akan dilihat hasil survei, Insyaallah dan kita yakin full mudah-mudahan Zola bisa memenangkan itu,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Saipul Azwar saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut menyatakan, PAN tidak mempermasalahkan adanya salah satu kadernya sudah menyatakan kesiapan untuk maju. “Sebagai orang PAN kita senang, banyaknya kader kita yang maju berarti ada semangat,” ujarnya.

Namun dikatakannya, dalam menentukan calon ada mekanisme yang akan dilalui dan diputuskan oleh DPP PAN. “Nanti kita buka pendaftaran, ada mekanismenya. Kemudian survey, DPP akan menentukan siapa yang harus didukung, putusannya di DPP,” katanya.

Bupati Tanjabtim, H Zumi Zola Zulkifli yang juga Ketua DPD PAN Tanjabtim menghargai adanya komunitas yang mendukung dirinya maju dalam Pilgub 2015 mendatang.

"Saya secara pribadi menghargai apapun itu," katanya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai pelantikan pejabat eselon kemarin (26/2).

Selama ini dia tidak tahu menahu adanya komunitas yang mendukung Pilgub mendatang. Karena itu adalah murni aspirasi dari masyarakat.

"Banyak yang klarifikasi ke twitter saya. Saya katakan begini, itu adalah murni aspirasi masyarakat," jelasnya.

Namun ditegaskannya, meskipun banyak komunitas yang mengatasnamakan dirinya, dia sama sekali tidak pernah terlibat dalam komunitas yang ada itu.
"Baik pengurus atau apapun itu," terangnya.

Dia hanya berpesan, apapun gerakan maupun komunitas yang mengatasnamakan dirinya, agar memiliki manfaat bagi masyarakat. "Selama itu bagu untuk masyarakat, tidak ada hal negatif ya tidak masalah. Itu kan aspirasi," jelasnya.

Ditanya apakah komunitas yang mengatasnamakan dirinya pernah bertemu langsung? Zola mengatakan sama sekali tidak pernah bertemu dengan pengurus komunitas tersebut.

Direktur Operasional dan Penggalangan Tim Zumi Zola, Robert Samosir kepada sejumlah wartawan kemarin menyebutkan, setelah melihat dukungan, kemudian pengkajian dan dipelajari kondisi saat ini, maka Sabtu lalu Zumi Zola menyatakan untuk maju.

‘’Ini disaksikan oleh Zulkifli Nurdin. Beliau menyatakan maju untuk menjadi Gubernur 2015-2020,” ujarnya.

Untuk partai pengusung, selain menunggu kepastian PAN pihaknya juga akan melakukan komunikasi dengan partai-partai politik lainnya. “Kita sudah melakukan penjajakan juga. Bisa nanti didukung PDIP bisa juga didukung Golkar atau partai lainnya,” imbuhnya.

Untuk tim sukses, secara resmi memang belum terbentuk. Diakuinya, sejauh ini baru sebatas tim kecil dan Robert sebagai kordinator  Gerakan Muda Pendukung Zumi Zola. Pihaknya juga tengah merumuskan pembentukan tim sukses untuk mengakomodir beberapa komunitas atau gerakan pendukung Zumi.

“Gerakan muda ini diketahui oleh Zumi, karena kita sudah melakukan komunikasi juga. Ini inisiatif saya, karena saya melihat hanya sosok Zumi yang layak dan ini terbentuk sebelum beliau menyatakan sikap untuk maju. Sayap-sayap nanti menginduk kepada yang lebih besar, ini sedang kita rumuskan,” imbuhnya.

Dikatakan Robert, munculnya para pendukung Zumi ini setelah melihat kondisi Jambi saat ini yang butuh pemimpin yang bisa melakukan pembenahan, sosok yang bersih, peduli, berkompeten dan energik.

Pihaknya juga akan turun ke daerah-daerah untuk mensosialisasikan hal tersebut. Ia juga mengaku dibeberapa daerah sudah terbentuk tim pemenangan.

“Kita akan menelusuri daerah-daerah agar dapat membantu mensosialisasikan ini. Tim juga sudah ada, karena kita didorong juga oleh tokoh-tokoh dari berbagai daerah. Kita akan road show bersama Zulkifli Nurdin,” katanya.

Disinggung soal wacana yang menyatakan Hazrin Nurdin yang merupakan paman kandung Zumi yang juga akan ikut bertarung, menurutnya silahkan saja.

“Itu silahkan tanya sama Hazrin, itukan baru isu kalau Zumi ini kan pasti. Kalau ingin berkompetisi tidak ada larangan. Ini ibarat kita membelah air, setelah dibelah juga akan bersatu kembali, namanya juga keluarga. Itu persoalan internal keluarga,” tandasnya.

Sementara itu, Pengamat Politik Jambi, Jafar Ahmad saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut mengatakan, Zumi Zola belum telat menyatakan kesiapannya untuk maju.

“Zumi itu tidak terlambat menyatakan kesiapannya untuk maju sekarang ini. Karena dia sudah popular duluan. Kalau memang dia maju tinggal bagaimana dia mengadu strategi dengan HBA,” ujarnya.

Dimana Hasan Basri Agus (HBA) sebagai petahana pada Pilgub sebelumnya memperoleh suara yang signifikan melawan banyak calon saat itu.

“Beliau bisa menang satu putaran dengan cukup banyak lawan dan memperoleh suara cukup signifikan waktu itu. Apalagi sekarang beliau semakin jelas basisnya. HBA juga kelihatan mampu mengelola basis yang dulunya sangat kecil. Secara jaringan HBA ini cukup kuat,” tuturnya.

Kemudian Zumi Zola karena kebesaran orangtuanya Zulkifli Nurdin (ZN) dan popularitasnya sebagai artis serta keluarga Nurdin sudah berbuat untuk Jambi menjadi modal kuat untuk bertarung melawan HBA.

“Kalau yang lain hampir tidak ada yang bisa ditawarkan kepada masyarakat Jambi. Tidak ada yang luar biasa untuk melawan dua tokoh ini,” katanya.

Dengan demikian tidak ada kata terlambat bagi Zumi Zola dan HBA untuk menyatakan kesiapannya maju Pilgub pada saat ini. “Bahkan satu atau dua bulan sebelum Pilgub menyatakan kesiapan untuk maju juga tidak terlambat karena proses sosialisasinya sudah berjalan. Popularitas mereka sudah cukup tinggi,” tukasnya.

(cas/yos)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /