Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Temuan BPK Disembunyikan
Selasa, 17/12/2013 - 09:57:13 WIB | Kategori: Kota Jambi - Dibaca: 271 kali

JAMBI- Banyak temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Jambi terhadap laporan keuangan pemerintah daerah Provinsi Jambi. Namun, pihak pemerintah Provinsi Jambi masih enggan membuka secara gamblang apa saja jenis temuan dari BPK terhadap pemeriksaan tesebut.

Kemarin, BPK RI Perwakilan Jambi menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap laporan keuangan Pemprov Jambi. Penerimaan ini disambut langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar di gedung BPK RI Perwakilan Jambi.

Sayangnya, penyerahan ini dilakukan secara tertutup. Sejumlah media dilarang untuk meliput langsung kegiatan penyerahan tersebut. Wakil Gubernur Jambi mengakui, ada beberapa temuan dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan oleh BPK.

“Tadi penyerahan hasil pemeriksaan oleh BPK. Ada beberapa poin yang harus disempurnakan, terutama kalau dilihat karena faktor kekurangan tenaga,” ungkapnya.

Dikatakannya, apa saja temuan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK, belum diketahuinya. Dia berdalih, LHP itu akan diserahkan terlebih dahulu kepada Gubernur Jambi. “Itu belum mendetail, itu baru penyerahan dan nanti akan diserahkan kepada Gubernur,” ujarnya.

Soal apakah temuan itu apakah akan menghambat Pemprov untuk kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada 2014, Wagub tak menjawab. “Ya kita jadikan dorongan tetap. Jangan sampai 2013 dapat WTP, malah 2014 turun, jangan sampai,” katanya.

Disinggung, apakah temuan yang sudah lama ada dan menahun juga tetap ada dari hasil pemeriksaan kali ini? dia enggan buka-bukaan. “Ya saya belum tahu juga,” tandasnya.

(wsn)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /